Door To Door Berantas Buta Aksara Anak Jakarta di TMMD Aceh Jaya

Oleh
DSC_0041

Calang – Memberantas Buta Aksara sama halnya menjaga Kebhinnekaan dan keutuhan NKRI tanpa memandang suku maupun usia Bintara Muda yang satu ini secara door to door memberantas Buta Aksara di Desa Blang Mounlung Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya, Sabtu (08/07/2017).

Serda M. Ilma 22 tahun seorang bintara dari Yonif 116/Garda Samudra kelahiran Jakarta merupakan salah satu Tim Satgas TMMD yang siap sedia memberantas buta aksara dalam rangka TMMD ke – 99 Kodim 0114/Aceh Jaya, dalam kegiatan ini Serda M. Ilma mengajar membaca dan menulis kepada penderita buta aksara secara door to door dari berbagai kalangan, bertempat di rumah Sekdes Blang Mounlung Serda Ilma secara lugas (Lucu dan Tegas) mengajari masyarakat dengan penuh keceriaan dan ditambah gelak tawa selama kegiatan sehingga membuat suasana menjadi pecah dan terlihat dari raut wajah ceria masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini.

Sekdes Blang Mounlung Tengku M. Nur 60 tahun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI yang telah bersedia hadir dan mau mengajari membaca serta menulis kepada masyarakat desa kami, sehingga harapan kami sedikit banyaknya masyarakat mengetahui cara membaca dan menulis, hal inilah yang saya kagumi dari seorang TNI mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat serta selalu siap dan sedia untuk membantu kesulitan masyarakat.