Ancaman Pertanian, Danramil Ultimatum Pemilik Sapi

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-08 at 15.09.20

ACEH BESAR - puluhan anggota Koramil 08/Kuta Baro Kodim 0101/BS bersama anggota Polsek Kuta Baro dan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) serta masyarakat Kecamatan Kuta Baro melaksanakan patroli bersama di area persawahan dalam rangka menertibkan hewan-hewan ternak yang mengganggu tanaman pertanian khususnya padi, Sabtu (8/7/2016).

Penertiban hewan ternak dilaksanakan di beberapa desa diantaranya desa Cot Cut, Rabeu dan Cot Peutanoh Kec Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar. Banyak hewan ternak khususnya jenis sapi yang berkeliaran bebas di pedesaan.

Masyarakat setempat mengeluh dan merasa sangat kesal dengan ulah beberapa oknum masyarakat yang secara bebas membiarkan hewan ternak miliknya berkeliaran sehingga kerap kali merusak tanaman padi yang sudah mereka tanam.

Komandan Koramil 08/Kuta Baro Kapten Inf Mutrisno yang didampingi oleh Ketua BPP Fahrizal.SP memberikan penjelasan dan peringatan kepada para pemilik sapi yang dijumpai dan menghimbau untuk tidak melepas hewan ternaknya secara bebas terlebih di musim tanam padi seperti ini karena akan sangat merugikan orang lain khususnya para petani.

Dari hasil patroli ditemukan beberapa ekor sapi yang berkeliaran di area persawahan dan oleh para petugas di lakukan pendataan kemudian sapi-sapi tersebut diserahkan kembali kepada para pemiliknya.

Komentar

Loading...