Prajurit Kodim 0108/Agara Asah Kemampuan Beladiri Yongmoodo

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-06 at 20.55.49

Kutacane – Sesuai dengan Program Kerja dan Kalender Latihan bidang Operasional, Prajurit Kodim 0108/Agara sebanyak 189 orang selaku pelatih yang bersabuk hitam yaitu Serka Suharno memimpin asah kemampuan beladiri Yongmoodo yang diselenggarakan oleh Staff Ops bertempat di Lapangan upacara Makodim jalan Cut Nyiak Dhien Kec.Babussalam Kab. Aceh Tenggara, Kamis (6/7/2017).

Kegiatan ini merupakan salah satu program wajib angkatan darat yang dijadwalkan Staf Ops Kodim 0108/Agara yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit. Yong Moodo merupakan beladiri wajib angkatan darat. Beladiri asal Korea ini diprakarsai oleh Letnan Jenderal (Letjen) TNI George Toisuta saat menjabat sebagai Panglima Komando Strategi Cadangan (Pangkostrad) dan masuk ke Indonesia pada tahun 2008. Sejak saat itu, Beladiri Yong Moodo wajib dikuasai oleh seluruh Prajurit TNI-AD di seluruh Indonesia.

Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E.M.T.opsla juga pernah mengatakan saat apel pagi bahwa latihan yongmoodo ini adalah sebagai ajang asah kemampuan Tetapi dalam kegiatan tersebut jaga faktor keamanan setiap latihan, Meskipun seluruh prajurit mempunyai bermacam-macam tugas yang diembankan satuan khususnya di bidang teritorial kepadanya, namun prajurit tetaplah prajurit tanpa melupakan tugas pokoknya sebagai penjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanpa melupakan pengetahuan dan keterampilan dasar militer. katanya.

Komentar

Loading...