Kodim 0101/BS Menerima Warga Baru

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-06 at 21.42.39

BANDA ACEH - Puluhan anggota baru menerima pengarahan orientasi satuan bertempat di Aula Serba Guna Markas Kodim 0101/BS jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah No. 32 Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh, Kamis (06/7/2017).

Sebagai warga baru, oleh Bintara Administrasi Operasi Kodim Sersan Kepala Al Gapar, para anggota baru dibekali beberapa orientasi satuan diantaranya pengenalan pangkalan, nama-nama pejabat dan tugas pokok satuan serta berbagai dinamika operasional Kodim 0101/BS yang berada langsung di bawah kendali Kodam IM.

"Satuan ini sangat berbeda, sebagai Satuan Kewilayahan yang berada di pusat Ibu Kota Provinsi, Kodim 0101/BS memiliki dinamika dan intensitas operasional yang sangat tinggi dibandingkan dengan satuan Kodim lainnya di Aceh" ujar Serka Al Gapar di hadapan puluhan anggota baru.

Pada kesempatan ini para anggota baru juga diminta untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan kinerja serta siap untuk berdinas di satuan Kodim 0101/BS. Selain itu, sebelum dilakukan penempatan tugas, anggota baru ini nantinya akan mengikuti tradisi satuan dan diberikan pembekalan-pembekalan tentang pembinaan wilayah teritorial.

Perwira Seksi Personel Mayor Inf Eka Namah Soerana Putra melalui Bintara Tingginya Sersan Mayor H. Asnawi mengatakan bahwa Kodim 0101/BS akan menerima warga baru sebanyak 78 orang dan yang baru melapor sebanyak 48 orang.

"Saat ini yang sudah melapor baru 48 orang dari 78 orang yang akan masuk ke Kodim 0101/BS, dimana mayoritas mereka merupakan lulusan Secaba Reguler Tahun 2017" ujar Serma Asnawi.

Komentar

Loading...