Kejar Target Sasaran Fisik, Satgas TMMD Kodim Bireuen Tetap Jalankan Waktu Beribadah

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-07 at 16.34.38 (1)

BIREUEN – Aktifitas kegitan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 terus berlanjut di Desa Cot leubeng, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen. Walaupun prioritas mengejar waktu dalam menyelesaikan sasaran fisik buka jalan Desa Cot Leubeng dan giat lainnya diutamakan tapi anggota Satgas juga tetap ingat akan waktu untuk beribadah.

Sehingga pada Jum’at, 07 juli 2017 di Masjid Al Iklas Desa Cot Leubeng kecamatan Pandrah, Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson bersama anggota Satgas TMMD yang beragama Islam melaksanakan sholat Jum’at berjamaah bersama warga Desa Cot Leubing, Kecamatan Pandrah.

Sholat Jum’at adalah aktivitas ibadah salat pemeluk agama Islam yang dilakukan setiap hari Jumat secara berjama’ah pada waktu dzhuhur yang wajib hukumnya dilaksanakan bagi setiap laki-laki muslim.

Antusias Warga Kampung Desa Cot Leubeng Kecamatan Pandrah Satgas TMMD membatasi jam kerja sampai jam 11 siang agar ada waktu untuk persiapan ibadah Sholat Jum’at bagi yang beragama Islam. Pekerjaan akan dilanjutkan kembali setelah Sholat Jum’at dan makan siang.

Disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui sholat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah juga dapat bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga dan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin dengan baik.

Selesai Sholat Jum’at, Dandim 0111/Bireuen meluangkan waktunya untuk berdialog dengan masyarakat dan pengurus Masjid Al Iklas Bapak Tgk Abdullah bersama pengurus mesjid,  pada kesempatan ini Bapak Tgk Abdullah juga menyampaikan ucapan terima kasihnya secara langsung kepada Dandim atas pelaksanaan TMMD di Kampung Desa Cot Leubing Kec Pandrah.

“Terima kasih Bapak Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson atas partisipasinya pada program TMMD ke-99 ini sudah memberikan pembangunan Gapura masjid kami ini yang saat ini proses pengerjaannya sedang berjalan,” tuturnya.

Komentar

Loading...