Korem 011/LW Kirim 359 TNI di Satuan Kodim dan Batalyon Infanteri

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-06 at 01.16.56

Lhokseumawe - Sebanyak 359 Orang Prajurit TNI dikirim ke masing-masing satuan Kodim dan Batalyon Infanteri yang ada di jajaran Korem 011/LW, Rabu (5/7/2017).

Prajurit TNI lulusan Sekolah Calon Bintara Reguler (Cabareg) TNI-AD Berpangkat Sersan Dua (Serda) tersebut, nantinya akan ditugaskan disatuan yang baru yaitu untuk mengisi seluruh Koramil-Koramil yang ada di Tujuh Satuan Kodim dan Dua Batalyon Infanteri jajaran Korem 011/Lilawangsa sebagai Bintara Bimbingan Desa (Babinsa), ujung tombak dan tulang punggung satuan.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono berpesan, Diharapkan kepada seluruh prajurit TNI sekalian, yang akan ditugaskan sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa), sebagai ujung tombak dan tulang punggung satuan nantinya, diharapkan agar cepat menyesuaikan diri di satuan baru, Satuan Teritorial dan dapat di terima di tengah-tengah masyarakat, Harap Danrem.

Selain itu, Tambah Danrem, "Kalian merupakan satuan teritorial TNI AD, khususnya satuan TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa yang akan berhadapan langsung dengan masyarakat". Untuk itu, Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang memiliki Wilayah operasi luasannya bervariasi, dari cuma satu Desa hingga beberapa Desa, dengan harapan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, untuk membantu kesulitan masyarakat di daerah tugasnya masing-masing, Pinta Danrem 011.

Komentar

Loading...