Korem 011 Laksanakan Penyuluhan dalam Rangka Opster TA. 2017

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-06 at 14.12.57

Aceh Utara – Guna meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Indonesia yang kuat, besar, sejahtera dan disegani, Korem 011/LW berkerja sama dengan BNN dan Dinas Perkebunan  menggelar penyuluhan ke bhinekaan tunggal ika, Narkoba dan Perkebunan di Desa blangrik kec. Suka Makmur  dalam rangka kegiatan Operasi Teritorial(Opster) bagian dari kegiatan Non fisik. Kamis(6/7/17).

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut  di awali dengan sambutan dari Camat Kuta Makmur dan dilanjutkan dengan Penjelasan tentang Bhineka Tunggal Ika Oleh Kasi Ter Korem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar selaku Dansub Satgas II dalam kegiatan Opster TA. 2017.

Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar mengatakan Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini karena keadaan saat ini kurangnya perhatian dalam memelihara rasa kebersamaan terhadap kehidupan bersama , terutama rasa cinta kepada Negara dan Pancasila. Maka di harapkan kepada generasi muda kita diperlukan upaya sungguh-sungguh dalam gerakan untuk memperkokoh wawasan kebangsaan dan cinta Pancasila serta memperdalam pemahaman, penghayatan dan pengamalan Pancasila.marilah kita bersatu padu memegang persatuan negara Republik Indonesia, dengan memegang teguh ke Bhinekaan Tunggal Ika.

kesatuan bangsa harus dijaga dan dipelihara oleh semua lapisan, Melalui kesempatan ini, kita sinergikan tujuan kita dalam menjaga NKRI. Saya berharap kepada Masyarakat agar tidak terpengaruh dengan ajakan yang bisa memecah belah bangsa” pungkasnya.

Selanjutnya Pihak Dari BNN dan Dinas Perkebunan juga menjelaskan tentang bahaya Narkoba yang disampaikan langsung oleh BNN dan tentang lahan Perkebunan disampaikan dari Dinas Perkebunan.

Penyuluhan ini adalah salah satu kegiatan Operasi Teritorial(Opster) TA 2017 di wliayah Kodim 0103/Aut Korem 011/LW dengan tujuan membatu Masyarakat dan memberi wawasan.

Diakhir kegiatan tersebut, Dandim 0103/Aut, Kasi Intel Korem 011/LW dan Kasiter Korem 011/LW beserta rombongan melaksanakan makan siang bersama Masyarakat.

Kegiatan diikuti oleh 250 orang yang terdiri dari Masyarakat,  organisasi kepemudaan dan tokoh masyarakat dan di hadiri juga Dandim 0103/Aut, Kasi Intel Korem 011/LW, BNN, Dinas Perkebunan, Camat Kuta Makmur, Geuchik Blangriek.

Komentar

Loading...