Antusias Masyarakat Menghadiri Sosialisasi Kesehatan dari Gemas dan Pengobatan Massal

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-06 at 17.16.39

Blangkejeren - Dandim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP selaku Komandan Satuan Tugas ( Dansatgas ) TMMD ke-99 Kodim 0113/Galus melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kesehatan Gerakan Masyarakat (Gemas) hidup sehat dan pengobatan massal dalam rangka TMMD ke 99 Kodim 0113/Gayo Lues tahun 2017 terhadap masyarakat yang bertempat di Puskesmas Kec. Dabun Gelang Kab. Gayo Lues. Kamis (06/07/2017).

"Dandim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP selaku Komandan Satuan Tugas ( Dansatgas ) TMMD ke-99 Kodim 0113/Galus pada kegiatan Sosialisasi Kesehatan Gerakan Masyarakat (Gemas) mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir betapa pentingnya kesehatan diri sendiri dan keluarga, karena dengan hidup yang sehat kita dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan baik. Maka dari itu marilah kita dengarkan dengan baik sosialisasi yang akan disampaikan oleh Bapak Dinas Kesehatan Gayo Lues,” ujar Dandim.

"Sementara itu Dandim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP juga mengatakan semoga dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat lebih memperhatikan hidup sehat dan  Jika ada keluarga yang belum dapat hadir pada kesempatan hari ini agar disampaikan bahwa hari ini ada Pengobatan massal dan dapat hadir di Puskesmas Kec. Dabun Gelang,” Ucap Dandim.

Selanjutnya sosialisasi yang disampaikan oleh Kabid Dinas Kesehatan Gayo Lues Syukri Mas menjelaskan tentang Pelaksanaan Gerakan masyarakat hidup sehat merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen masyarakat dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Selesai kegiatan Sosialisasi Kesehatan selanjutnya dilaksanakan kegiatan Pengobatan Massal yang bertempat di Puskesmas Kec. Dabun Gelang Kab. Gayo Lues dan dengan harapan kegiatan ini bisa dapat membantu masyarakat.

Komentar

Loading...