WUJUDKAN SINERGITAS DENGAN MASYARAKAT, DANDIM 0114/ACEH JAYA BERIKAN ARAHAN ANGGOTA SATGAS TMMD

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-05 at 16.19.33

Calang – Bertempat di Lapangan Bola Kaki/Stadion Mini Sampoiniet Desa Lhok Kruet Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya, Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S., memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Satgas TMMD yang nantinya akan bergabung dengan masyarakat dalam mensukseskan kegiatan TMMD ke – 99 Kodim 0114/Aceh Jaya, Senin (03/07/2017).

Dalam arahannya Dandim 0114/Aceh Jaya menyampaikan, kunci mensukseskan kegiatan TMMD ke – 99 ini harus baik –baik dengan masyarakat serta bersinergi dalam segala kegiatan guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, dekati masyarakat disekitar jalin komunikasi yang baik dan jaga nama baik TNI di masyarakat, jangan membuat pelanggaran sekecil apapun, junjung tinggi sikap dan kehormatan prajurit.

“beretika dalam bertutur kata sopan santun dan hormati Kultur/Budaya di lingkungan kita bekerja, sehingga dengan kehadiran kita ditengah-tengah dapat diterima dengan baik,” terang Dandim.

Selanjutnya Dandim juga mengajak seluruh anggota Satgas untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa kekeluargaan dengan warga masyarakat, dan gotong royong, jangan mudah emosi sehingga dapat menimbulkan perkelahian. Apabila ada kendala segera melapor sehingga setiap kendala dan permasalahan dapat segera terselesaikan dengan baik.

Dandim menerangkan, kesuksesan TMMD bukan hanya dilihat dari selesainya kegiatan dari awal hingga akhir, tetapi dampak dari kegiatan TMMD ini dapat juga dilihat sukses, berhasil dan berjalan dengan baik apabila sikap, perbuatan dan norma-norma keprajuritan kita didepan masyarakat dapat dijaga dengan baik, hormati masyarakat, ajak generasi muda-mudi dilingkungan sekitar untuk kearah yang lebih baik/positif seperti mengajak dan mengajar mengaji maupun olah raga, berikan motivasi kepada mereka sehingga kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat betul-betul nyata terasa seperti ditengah keluarga kita sendiri.

“Kesuksesan dari kegiatan TMMD bukan dilihat dari selesainya kegiatan sesuai program, namun dampak positif yang lebih besar bagi kemasyalakatan dari kegiatan TMMD itu”, ungkap Dandim.

Komentar

Loading...