TNI-Pok Tani dan Masyarakat Panen Padi

Oleh
IMG-20170703-WA0014

TAKENGON - Guna mendukung program Upsus Padi, jagung dan kedelai (PAJALE) untuk mewujudkan swasembada ketahanan pangan Nasional, Babinsa Pos Bies Koramil 10/Pegasing Kopda Zainal Abidin dan kelompok tani Lenga sedang melaksanakan kegiatan panen Padi jenis Lokal seluas 0,5 Ha, milik Aman ucak yang bertempat di areal persawahan Desa Lenga, Kecamatan Bies Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (05/07/2017).

Danramil 10/Pegasing, Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Ali Amran mengatakan, pendampingan yang di laksanakan oleh Babinsa ini dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan sehingga diharapkan TNI khususnya TNI-AD selalu dapat membantu mendampingi para petani mulai dari pemilihan bibit padi yang cocok di tanam di daerah tersebut hingga penjualan hasil padi ke Bulog setempat.

“Peran Babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di pedesaan.” Ujarnya.

“ Kami akan selalu siap mengawal para Petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait di bidang pertanian serta pihak manapun demi suksesnya program ketahanan pangan Nasional di wilayah Kecamatan Pegasing dan Kecamatan Bies,” imbuhnya.

Dengan adanya para Babinsa terjun langsung ke lapangan khususnya di sawah untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

kelompok tani Lenga mengharapkan agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan, panen padi kali ini mengalami peningkatan dan ini semua berkat kerja keras kita semua.

Komentar

Loading...