Serda Edi Aswandi Dampingi Petani Siapkan Lahan Untuk Tanam Bawang Merah

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-05 at 18.40.07

Pidie - Serda Edi Aswandi Babinsa Koramil 26/Grong -Grong dampingi petani penyiapan lahan untuk menanam bawang merah di desa Daka Kecamatan Grong -Grong. Rabu (5/7/17).

Menurut Serda Edi Aswandi saat di konfirmasi mengatakan selain menanam padi, jagung, kedelai (pajale) yang menjadi prioritas dalam suksesnya program swasembada pangan, berbagai tanaman lain seperti bawang merah juga menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Pidie, yang mana beberapa waktu yang lalu pemerintah sudah mendistribusikan bibit bawang merah kepada kelompok tani.

Serda Edi berharap dengan adanya kegiatan pendampingan Babinsa beserta PPL dalam penanaman bawang merah ini, diharapkan para petani lebih termotivasi dalam melakukan kegiatan pertanian, sehingga target pemerintah kabupaten Pidie untuk mewujudkan program swasembada bawang merah di Kabupaten Pidie dapat tercapai.

" Ini juga bertujuan agar masyarakat tidak mengalami kelangkaan bahan kebutuhan pokok dan membeli dengan harga yang sangat tinggi khususnya pada tanaman bawang" ujar Serda Edi.

Komentar

Loading...