Personil TNI amankan pelantikan Gubernur Aceh Terpilih

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-05 at 16.38.43

Banda Aceh – Ratusan Personel Gabungan TNI - Polri mengamankan acara pelantikan Gubernur Aceh Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 yaitu Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah. Pelantikan tersebut berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPR Aceh, bertempat di Jalan Tgk H. M. Daud Beureueuh Kuta Alam Kota Banda Aceh, Rabu (05/07/17).

Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pihaknya TNI khususnya Kodam Iskandar Muda telah mengerahkan ratusan personil untuk mem-beck up Kepolisian, yang terdiri dari Personel Kodim 0101/BS, Yonif Raider 112/Darma Jaya, Yonkav 11/Serbu, Yonzipur 16/Dhika Anoraga dan Yonarmed 17/Rencong Cakti.

“Kami sepenuhnya membantu pihak Kepolisian, dengan mengerahkan ratusan personil yang terdiri dari Satuan tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), untuk meredam adanya aksi-aksi yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan,” terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, satuan TNI khususnya Kodim 0101/BS dalam kegiatan tersebut bertugas sebagai pengamanan terbuka yang ditempatkan di beberapa titik luar dan dalam area gedung DPRA.

Dandim mengharapkan kepada para tamu undangan yang menghadiri acara pelantikan, untuk turut menjaga ketertiban, agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami harapkan, dalam pelaksanaan acara pelantikan, para tamu yang hadir untuk dapat menjaga ketertiban, demi terlaksananya acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, dapat berjalan dengan aman dan lancer,”pungkasnya.

Komentar

Loading...