Pangdam IM Sambut Kedatangan Presiden RI

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-05 at 13.26.55

Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam), Mayor Jendral TNI Moch Fachrudin SSos, menyambut kedatangan Presiden RI, Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (5/7/17).

Selain disambut Pangdam IM, rombongan Presiden juga disambut oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardien, Kabinda Aceh Brigjen TNI Ruruh AS, Sekretaris Daerah Aceh Drs. Dermawan, MM dan Danlanud SIM Kolonel Pnb Suliono.

Dalam penyambutan ini, Pangdam IM bertindak sebagai Panglima Komando Operasi (Pangkoops) dalam tugas pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI, Jokowi.

Kedatangan Presiden beserta rombongan menggunakan pesawat kepresidenan jenis Boing 737-800 Business Jet. Kedatangan orang no satu ini menghadiri pelantikan Gubernur Aceh yang dilaksanakan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh yang terletak di Jalan TGK. H. M. Daud Beureueuh, Kuta Alam, Kota Banda.

Pantauan dilapangan, Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah, dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo.

Sekitar 1.200 tamu undangan memenuhi gedung utama DPRA serta di luar gedung. Undangan di luar gedung melihat proses pelantikan lewat layar televisi. Proses pelantikan dimulai pukul 09.00.

Seusai pelantikan, Irwandi Yusuf juga menyiapkan kenduri bersama pendukung, relawan, dan warga di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, yang jaraknya sekitar 4 kilometer dari tempat pelantikan.

Komentar

Loading...