Pangdam IM Hadiri Pelantikan Gubernur Aceh Priode 2017-2022

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-05 at 15.49.32 (1)

Banda Aceh- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos menghadiri pelantikan Gubernur dan wakil gubernur Provinsi Aceh terpilih  yang diselenggarakan di Kantor DPRA. Pelantikan Gubernur dan wakil gubernur Provinsi Aceh terseut dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo. Rabu (5/7/17).

Acara tersebut dibuka oleh ketua DPRA Tgk. H. Muharuddin, S.Sos sebagai pimpinan sidang paripurna dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran, sholawat badar dan lagu kebangsaan Indonesia raya.

ketua DPRA mengatakan, bahwa masa jabatan Gubernur Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf telah berakhir  pada 25 Juni 2017.

Adapun dalam hal pelantikan Gubernur dan Wagub Aceh sesuai dengan UUPA diberikan kekhususan dengan dilantik oleh Mendagri atas nama Presiden RI di Aceh, sementara para Kepala Daerah setingkat propinsi lainnya dilantik secara terpusat di Ibu Kota Propinsi Jakarta.Sementara itu  Mendagri dalam sambutannya mengatakan, Gubernur terpilih periode 2017-2022 Irwandi adalah seorang Dokter Hewan dan pejuang keadilan dan kesejahteraan serta memiliki kemampuan diplomasi yg baik, sementara Wagub Ir. Nova Iriansyah adalah seorang Akademisi dan anggota DPR RI yang visioner, keduanya diharapkan dapat membawa  Propinsi Aceh kearah yang lebih baik.

Acara puncak sidang paripurna istimewa dalam rangka Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut didasarkan pada Kepres Nomor 51/P/2017 tentang pemberhentian dan pengesahan gubernur dan Wagub terpilih periode tahun 2017-2022.

Selain dihadiri Pangdam pelantikan Gubernur dan wakil gubernur Provinsi Aceh juga dihadiri, perwakilan Dubes dan konsulat dari beberapa negara sahabat, ketua MPR, perwakilan beberapa menteri kabinet, kepala BIN, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa, Forkopimda, Wali Nanggroe Aceh dan komponen masyarakat lainnya.

Komentar

Loading...