Korem 011 bersama Distan dan BNN Kabupaten Aceh Utara Berikan penyuluhan Kepada Masyarakat

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-05 at 12.49.36

Aceh Utara – Guna meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Indonesia yang kuat, besar, sejahtera dan disegani, Korem 011/LW berkerja sama dengan BNN dan Dinas Pertanian menggelar penyuluhan wawasan kebangsaan, Narkoba dan Pertanian di Desa keude simpang dan Desa Kebun keramat dalam rangka kegiatan Operasi Teritorial(Opster) bagian dari kegiatan Non fisik. Rabu (5/7/17).

Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar selaku Dansub Satgas II dalam  menjelaskan tentang wawasan kebangsaan mengatakan, kegiatan ini merupakan program kegiatan dari Operasi Teritorial yang digelar di wilayah Kodim 0103/Aut diselenggarakan dengan tujuan menumbuhkan cinta tanah air dan Rasa Nasionalisme bagi seluruh pemuda dan  masyarakat.

kesatuan bangsa harus dijaga dan dipelihara oleh semua lapisan, Melalui kesempatan ini, kita sinergikan tujuan kita dalam menjaga NKRI. Saya berharap kepada Masyarakat agar tidak terpengaruh dengan ajakan yang bisa memecah belah bangsa” pungkasnya.

Selanjutnya dari Dinas Pertanian  Bapak Dahlan, Mengatakan kalau masalah pertanian kita liat grafik manusia apalagi daerah simpang keramat ini adalah lahan yang kaya jadi  tanggung jawab kita bersama untuk menggunakan lahan yang ada untuk di gunakan dan memaksimalkan lahan-lahan persawahan yang selama ini dibiarkan terbengkalai untuk diproduktifkan kembali, sekaligus meningkatkan produksi padi agar terus meningkat dari kerja sama kita dengan TNI serta dibantu oleh masyarakat.Sementara itu bapak Awirda Fahmi dari BNN juga menjelaskan tentang bahaya Narkoba perlu pencegahan sejak dini. "Pengguna Narkoba sebagian besar adalah usia produktif, maka itulah perlunya sosilisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah masyarakat

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari Masyarakat  , organisasi kepemudaan dan tokoh masyarakat.

Pada Kegiatan ini menghadirkan pembicara dan pemberi materi Dari Kasi Ter  Korem 011/ LW Letkol Inf  Yogi Bahtiar dengan materi Wawasan Kebangsaan. Dinas Pertanian Kab. Aceh Utara, BNN dengan materi bahaya Naroba.

Komentar

Loading...