Tari Saman,Seni Debus dan Atraksi Pencak Silat Tapak Putih Ramaikan Pembukaan TMMD Ke-99

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-04 at 18.38.02

Blangkejeren- Usai pelaksanaan Upacara pembukaan TMMD ke-99 Kodim 0113/Gayo lues gelar penaumpilan Seni khas Gayo Tari Saman,Seni Debus, dan Atraksi pencak silat tapak putih hibur muspida kab.galus, tamu dan penonton dilapangan bola kaki kecamatan Dabun Gelang. Selasa (04/07/2017).

Penampilan seni khas gayo yang tampil dihadapan ratusan tamu dan penonton warga masyarakat yang menyaksikan diantaranya tari saman pemainya adalah merupakan prajurit kodim 0113/gayo lues yang terpilih kemudian pelaku  seni debus  berasal dari warga masyarakat  desa kutalitang dan atraksi pencak silat tapak putih adalah santriwan-santriwati dari pondok pesantren salahudin blangkejeren.

M.Ali Hanafia salah satu pelaku seni debus menyampaikan bahwa merasa sangat bangga dapat menghibur  tamu undangan dan warga masyarakat yg menonton  terutama tamu kehormatan Bapak Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,”  ucapnya''

Dandim 0113 /Gayo lues Letkol inf Muhammad Faisal Nasution S.ip selaku komandan Kodim menyampaikan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada tim saman,seluruh pelaku seni debus dan atraksi pencak silat santriwan satriwati pondok pesantren salahudin yang memeriahkan acara.

Terkait pelaksanaan pembukaan TMMD ke 99 Kodim 0113/gayo lues pada saat itu juga menyelenggarakan program kegiatan pengobatan massal gratis ,program KB kes yg bekerja sama dengan Dinkes Kab.galus kemudian pembagian sembako, dan pasar murah/Bazar.

Komentar

Loading...