Prajurit TNI dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Pengecatan Meunasah

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-04 at 16.15.55

Lhokseumawe - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Teritorial Tentara Nasional Indonesia (Opster TNI) TA. 2017, puluhan anggota TNI dari Kodim 0103/Aceh Utara dan masyarakat desa Blang Adoi Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara melakukan pengecatan Meunasah desa setempat. Selasa (04/07/17).

Menurut Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan bahwa pengecatan meunasah tersebut merupakan salah satu dari beberapa sasaran fisik kegiatan Opster TNI TA. 2017 yang beberapa hari lalu telah di buka oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin di desa Keude Simpang Empat Kecamtan Simpang Keuramat Kabupaten Aceh Utara.

"Pengecatan Meunasah ini merupakan satu dari tujuh Meunasah yang akan dalam kegiatan Opster ini", katanya.

Dijelaskan oleh Dandim, Kegiatan Opster akan dilaksanakan selama tujuh puluh lima hari mulai tanggal 29 Juni sampai dengan 11 September 2017 dengan tiga sasaran yaitu sasaran kegiatan fisik, sasaran kegiatan non fisik dan sasaran penerangan.

"Adapun Sasaran fisik yaitu meliputi perbaikan jembatan di desa Pucok Alue Kecamatan Tanah Jambo Aye, Pembukaan jalan sepanjang 3 Km di desa Lhok Dreun Kecamatan Sawang, rehab saluran irigasi sepanjang 100 meter di desa Blang Ara Kecamatan Kuta Makmur", jelasnya.

Ditambahkan, Dalam Giat Opster TNI 2017 juga akan membersihkan saluran air sepanjang 15,1 Km yang tersebar di delapan titik di delapan kecamatan.

Komentar

Loading...