Pelaksanaan Opster Wilayah Kodim 0103/Aut, Rehabilitas Jalan dan Jembatan Gantung

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-04 at 17.24.16

Aceh Utara - Untuk memudahkan transportasi masyarakat petani di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara,  TNI dalam pelaksanaan Operasi Teritorial (Opster) 2017 melakukan pelebaran dan rehabilitasi jalan yang menguhungkan antar wilayah di kecamatan pedalaman Aceh Utara tersebut.

Komandan Korem 011 Lilawangsa  Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Inf Abdul Rajab selaku Komandan sub Satgas III pelaksanaan Opster TA 2017 Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara  Korem 011/LW , mengatakan, bahwa pembangunan jalan dimaksud, merupakan salah satu target Opster 2017 dibidang fisik dalam wilayah Kodim 0103 Aceh Utara, Selasa (4/7).

Sebutnya, pelebaran jalan dari Dusun Lhok Drien Baru menuju Dusun Halus berjarak sekitar Tiga Kilometer. Selain itu, diruas jalan dimaksud juga dilakukan rehabilitasi pada jembatan gantung yang menghubungkan jalan yang dibangun.

"  Selain dibangun jalan yang dibangun sekitar Tiga Kilometer, juga dilakukan rehabilitasi jembatan gantung yang menghubungkan antara dua dusun tersebut," ucap Mayor Rajab.

Kapenrem juga menambahkan, pembangunan  jalan sepanjang Tiga Kilometer tersebut, dimulai dari pembukaan lahan atau land clearing sampai kepada pada tahap pengerasan saja, supaya dapat dengan mudah dilalui warga dikawasan dimaksud.

Harapannya, dengan dibukanya jalan Lhok Drien dan Dusun Halus itu, akan semakin mempermudah trasnportasi warga dalam mengangkut berbagai hasil komoditi perkebunan yang ada di daerah Kecamatan Sawang dan sekitarnya.

" Berbagai kegiatan dalam pelaksanaan Opster ini, seperti membangunan jalan dan berbagai sarana fasilitas umum adalah bagian  kemanunggalan TNI dan rakyat," pungkas Kapenrem 011 Lilawangsa.

Komentar

Loading...