Masyarakat Serbu Pengobatan Gratis Di acara Pembukaan TMMD ke – 99 kodim 0114/Aceh Jaya

Oleh
DSC_0305

Calang – Kodim 0114/Aceh Jaya dalam pembukaan TMMD ke – 99 melayani masyarakat dengan memberikan pengobatan gratis bertempat dilapangan Bola Kaki / Stadion Mini Sampoiniet Desa Lhok Kruet Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya, Selasa (04/07/2017).

Masyarakat dari pagi hari sudah memadati tempat pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Kodim 0114/Aceh Jaya yang memang dalam kegiatan ini bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Kab. Aceh Jaya dan Kesrem 012/Teuku Umar, masyarakat berbondong – bondong dengan sangat antusias hadir dalam kemeriahan pembukaan TMMD ke – 99 tersebut sekaligus berobat di tempat yang telah disediakan. Masyarakat yang hadir terlihat sangat senang karena selain akses jalan yang mudah atau tidak jauh dari Desanya dan lokasi kegiatan tersebut terbilang strategis.

Safari Yunus Keuchik Desa Meunasah Kulam menyampaikan bahwa pada saat dirinya menyampaikan atau mengumumkan kepada warganya, terlihat ke ceriaan serta antusiasme dari warganya tersebut, sehingga di hari pelaksanaanya Sdr. Safari Yunus tidak perlu mengarahkan warganya kembali karena lokasi dikarenakan akses jalan menuju pengobatan gratis tersebut strategis, dekat dengan lokasi upacara pembukaan TMMD dan mudah di jangkau. Saya sebagai keuchik menyucapkan rasa terima kasih kepada Kodim 0114/Aceh Jaya yang sudah berperan aktif serta bersedia membantu kesulitan masyarakat sehingga warga kami yang sakit mendapatkan akses yang mudah dijangkau dan memperoleh obat – obatan yang gratis tentunya.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk melayani di bidang kesehatan, juga bertujuan untuk menstimulus kesadaran masyarakat untuk berobat di tempat – tempat Kesehatan seperti Puskesmas sampai dengan Rumah Sakit, jarak tempuh yang jauh memang membuat masyarakat enggan untuk pergi kerumah sakit yang berada di Calang karena jarak tempuh yang cukup jauh tersebut. Dengan adanya pengobatan Gratis ini diharapkan dapat membantu dan bermanfaat untuk  kesehatan masyarakat.

Komentar

Loading...