Kodim 0116/Nara Adakan Halal Bihalal

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-04 at 15.57.04

Suka Makmue, Setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri Kodim 0116/Nara selenggarakan acara halal bi halal di Makodim setempat, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Selasa (04/07).

Acara didahului dengan apel pagi sebagai bentuk pengecekan anggota untuk kesiapan melaksanakan tugas pengabdian kepada Negara. Apel dipimpin langsung oleh Dandim 0116/Nara, Letkol Kav Mochamad Wahyudi S.IP, M.Tr (Han) bertempat di halaman Makodim dengan dihadiri seluruh anggota militer dan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cab XL.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan atas nama dinas dan pribadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H Mohon maaf lahir batin. Selaku manusia tidak lepas dari salah dan khilaf. Jadikan monetum Idul Fitri untuk saling maaf memaafkan satu sama lain, sehingga apabila ada permasalahan dengan sesame rekan dengan idul fitri ini segala permasalahan tersebut bisa terselesaikan.

Perayaan Idul Fitri jadikan sebagai ajang untuk kita sebagai aparat territorial untuk silaturahmi ke masyarakat, ke para tokoh agar bisa menciptakan situasi Nagan Raya lebih kondusif.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwaHalal Bi Halal adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang. Fenomena Halal Bihalal sudah menjadi budaya. Budaya memaafkan, saling mengunjungi dan saling berbagi kasih sayang.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan makan bersama seluruh personel Kodim 0116/Nara di Aula.

Komentar

Loading...