Kemeriahan Acara Pembukaan TMMD ke – 99 Kodim 0114/Aceh Jaya Diakhir Masa Jabatan Bupati Ir. H. Azhar Abdurahman

Oleh
DSC_0165

Calang – Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 99 Kodim 0114/Aceh Jaya bertempat di Lapangan Bola Kaki / Stadion Mini Sampoiniet Desa Lhok Kruet Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya disambut antusias masyarakat, Selasa (04/07/2017).

Masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan Upacara pembukaan TMMD tersebut karena bagi masyarakat khususnya yang bekerja sebagai petani sangat penting akses jalan tersebut dibuka, jalan tersebut nantinya akan menjadi jalur transportasi umum yang menghubungkan antar desa menjadi lebih dekat dan yang membuat semangat karena jalan ini akan terhubung dengan jalan utama/jalan lintas Kabupaten.

Dalam kegiatan Pembukaan TMMD tersebut selaku Inspektur Upacara yaitu Bupati Aceh Jaya H. Ir. Azhar Abdurrahman, Komandan Upacara Lettu Inf Sugianto, sebagai pembaca laporan kesiapan TMMD Kasdim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan dan dihadiri oleh Danrem 012/Teuku Umar, Aster Kasdam Iskandar Muda, Dandim 0114/Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Ketua DPRK Aceh Jaya, Kajari Aceh Jaya, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Jaya, Ketua MPU Aceh Jaya, Wakil Bupati Aceh Jaya, Kasiter Korem 012/Teuku Umar, Wadan Yonif 116/Garda Samudra, Kapenrem 012/Teuku Umar, Staf Ahli bidang SDM, Asisten I, Kakankemenag, Kadis Kesehatan, Unsur Muspika, Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Ny. Tince Haerus Shaleh, Ibu Kapolres Aceh Jaya, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Aparatur Desa dan masyarakat. Dalam upacara tersebut di ikuti oleh personil Kodim 0114/Aceh Jaya, Polres Aceh Jaya, Lanal Sabang/Pos Angkatan Laut Meulaboh, Kipan C Yonko Paskhas, Yonzipur 16/DA, Kompi Brimob Calang, Polhut, Satpol PP/WH, PNS Aceh Jaya, perwakilan Pelajar tiap Kecamatan Kab. Aceh Jaya dan Masyarakat.

Bupati Aceh Jaya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke – 99 Kodim 0114/Aceh Jaya sangat penting bagi masyarakat dalam menunjang pertumbuhan ekonomi dan membantu aktivitas para petani, saya selaku Bupati Aceh Jaya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena selain sasaran fisik yang berguna bagi masyarakat ada kegiatan sasaran non fisik yang dilakukan seperti melaksanakan Sosislisasi 4 Pilar Kebangsaan, Penyuluhan tentang KB Kes, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Hukum dan Penyuluhan Pertanian yang hal ini memang sangat penting baik kepada masyarakat yang lanjut usia maupun kepada Generasi Muda – mudi Aceh Jaya, kegiatan TMMD ini sangat positif dan menyentuh masyarakat sehingga seluruh komponen harus bersinergi untuk mensukseskan kegiatan TMMD ini pastinya. Akses jalan yang nantinya dikerjakan secara gotong royong bukan semata untuk memudahkan jalur transportasi umum akan tetapi memiliki nilai strategis yaitu jalan tersebut dapat berguna bagi jalur Evakuasi yang apabila terjadi bencana alam. Dalam momentum ini saya juga gunakan sebagai permohonan maaf kepada masyarakat dan seluruh instansi pemerintahan yang memang menjelang berakhirnya masa tugas saya sebagai Bupati Aceh Jaya “tutup H. Ir. Azhar Abdurrahman”.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh komponen di Kab. Aceh Jaya ini terus bersinergi untuk memajukan serta mensejahterakan Kab. Aceh Jaya, seperti hal nya kegiatan TMMD ke – 99 yang saat ini diselenggarakan mendapat dukungan penuh dari seluruh instansi dan masyarakat, sehingga acara ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya kali ini sangat berkesan karena pada kegiatan Pembukaan upacara Bupati Aceh Jaya H. Ir. Azhar Abdurrahman yang masa jabatannya akan berakhir berkenan untuk menghadiri kegiatan ini yang pada saat penutupan TMMD nantinya akan ditutup oleh Bupati Aceh Jaya yang baru, sehingga dalam kegiatan TMMD kali ini saya berterima kasih kepada Bupati Aceh Jaya atas kerja samanya selama ini.

Komentar

Loading...