Kakesdam IM, Adakan Halal Bihalal Idul Fitri 1438 H/2017

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-04 at 12.22.29

Banda Aceh – Kepala Kesehatan Kodam Iskandar Muda ( Kakesdam IM ) Kolonel Ckm dr. Catur winar santo Sp.Pd  melaksanakan kegiatan Halal Bihalal  bersama keluarga besar Kesdam Iskandar Muda dikediamannya Jalan Nyak Adam Kamil Neusu Jaya Banda Aceh, Selasa (4/7/2017).

Kegiatan Halal Bihalal  tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Olah raga bersama di Lapangan Blang Padang.  Selesai melaksanakan olah raga bersama, seluruh Personel Kesdam Iskandar Muda  yang terdiri dari anggota militer dan PNS Kesdam Iskandar Muda langsung menuju kekediaman Kakesdam IM untuk melaksanakan halal bihalal bersama, kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dan memupuk hubungan silaturahim antar Kakesdam dan anggotanya yang ada di Banda Aceh.

Kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan secara sederhana dan penuh kekeluargaan ini  dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri 1 syawal 1438H / 2017 M. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun mengingat pada saat pelaksanaan perayaan idul fitri tahun 1438H/2017 dilaksanakan juga cuti bersama yang diatur dalam dua gelombang dalam tanggal yang berbeda sehingga pada saat hari lebaran tidak semua personel Kesdam bisa bertemu, apalagi pada saat dilaksanakannnya cuti masing-masing anggota biasanya melaksanakan cuti bersama di kampung halaman masing-masing.

Dalam sambutannya, Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Catur winarsanto Sp.Pd menyampaikan bahwa, maksud diadakan halal bihalal ini untuk mempererat tali silaturahmi anggota dan keluarga besar Kesdam IM sekaligus saling maaf-memaafkan antara sesama anggota beserta keluarga, karena manusia dilahirkan dalam keadaan suci, tanpa dosa apapun. Namun dalam perjalanan hidupnya, manusia senantiasa tidak bisa luput dari salah dan dosa. Dosa yang paling sering dilakukan manusia adalah kesalahan terhadap sesamanya. Oleh karenanya, Idul Fitri merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok, sehingga dihari yang baik ini kita kembali fitri.

Puasa Ramadhan yang telah dilaksanakan selama satu 1 (bulan) penuh semoga mendapat berkah dari Allah SWT dan amal ibadah kita diterima oleh-Nya serta dosa-dosa kita baik yang disengaja maupun tidak disengaja juga mendapat ampunan-Nya, tak lupa Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H Mohon Maaf Lahir Batin.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada seluruh Personel Kesdam Iskandar Muda dapat dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan prestasi yang dapat membantu meningkatkan kemajuan satuan dan mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan serta kebersamaan antar sesama anggota Kesdam beserta keluarganya.

Dalam kegiatan halal bi halal tersebut juga dihadiri oleh Karumkit Iskandar Muda Kolonel Ckm dr.Khairul syah Mars, Ketua Komite Medik Kololel Ckm kdr.Tri kurnianto Sp.Bd, Wakakesdam IM Letkol Ckm drg. Susanto M. Kes serta para kepala seksi Kesdam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...