Dandim Pidie Pimpin pelaksanaan Pembinaan Fisik

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-04 at 08.42.28

Pidie - Dalam rangka menjaga dan memulihkan kondisi fisik yang prima paska bulan puasa, Prajurit Kodim 0102/Pidie kembali melaksanakan rutinistas pembinaan fisik dengan lari. Selasa 04 Juli 2017.

Sebelum pelaksanaan lari diawali dengan pemanasan yang di pimpin langsung oleh Bintara Operasi Serda Juliardi.

Kegiatan lari yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan, S.I.P. menempuh jarak sejauh 6 Km dengan Route Pulang Pergi dari Makodim sampai dengan Masjid Agung Sigli.

Menurut Dandim kegiatan pembinaan fisik yang sudah di jadwalkan oleh Staf 2/Operasi dengan dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis tiap Minggunya, sangat dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan tugas, baik dilapangan maupun tugas secara administrasi, karena dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis mampu menyelesaikan tugas yang harus dilaksanakannya.

" Kegiatan ini selain dalam rangka membina fisik prajurit, juga sebagai wujud loyalitas seorang prajurit terhadap perintah Pimpinan, yang mana dalam perintah Kasad dan Pangdam, seorang prajurit harus mempunyai fisik yang Prima sesuai dengan motto " Mens sana in corpore sano artinya Didalam Tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat' " Imbuh Dandim.

Komentar

Loading...