Dandim 0106/Ateng Laksanakan Silaturahmi dengan Ormas Islam

Oleh
IMG-20170704-WA0012

TAKENGON - Dalam rangka silaturahmi dengan Ormas Islam yang ada di wilayah Kodim, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P bersama Pasi Intel Kapten Inf Subekti KCCPM dan Pjs. Pasiter Kapten Inf Bambang Suhartono melaksanakan pertemuan dengan Ketua FPI Kab. Ateng Tgk. Al Fajar, Ketua FPI Kab. Bener meriah Tgk. Suhada dan Sekjen FPI Kab. Ateng Tgk. Hakik Husin, yang bertempat Mess Makodim Jln. Sengeda Ds. Bale Atu, Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Selasa ( 04/07/2017 ).

Dalam penyampaiannya Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P mengharapkan agar selalu berkoordinasi terkait keamanan diwilayah karena didaerah lain sudah banyak kejadian yang menimbulkan korban khususnya dari pihak kepolisian dan selalu membantu memberikan informasi jika ada sesuatu kegiatan yang menjurus kepada stabilitas keamanan diwilayah. Saat ini diwilayah kita sudah aman dan jangan sampai ada konflik lagi oleh karena itu kita semua harus saling bekerjasama. ISIS saat ini sudah mulai masuk ke Indonesia dan tidak menutup kemungkinan mengarah ke wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah, kegiatan provokasi sangat mudah yaitu melalui media sosial.

Ketua FPI Kab. Ateng Tgk. Al Fajar menyampaikan, Visi Misinya kami adalah agama dan negara, jika keduanya aman maka kita semua akan tenang. Kita semua harus bekerjasama, baik institusi TNI-Polri maupun pemerintahan serta para ulama guna menegakkan amar makruf nahi munkar. Harapan Ketua FPI Kab. Bener Meriah Tgk. Suhada adalah saling bekerjasama dan bersilaturahmi dengan ormas-ormas dan masyarakat serta ulama guna mengantisipasi gejolak-gejolak yang dapat mengganggu stabilitas keamanan wilayah dan yang terpenting adalah rasa aman, dengan rasa aman itu kita dapat melakukan kegiatan yang positif. Sekjen FPI Kab. Ateng Tgk. Hakik Husin mengungkapkan, Terkait adanya kejadian-kejadian diluar sana seperti ISIS dan alhamdulillah dari institusi kami jauh dari hal-hal semacam itu dan kami hanya fokus pada nahi munkar yaitu memberantas kemaksiatan. Kami siap membantu TNI-Polri supaya wilayah kita menjadi aman dan bebas dari kemaksiatan. Meskipun ada instruksi dari pimpinan pusat untuk melakukan suatu kegiatan namun akan kami saring terlebih dahulu dan tidak langsung kami laksanakan.

Kegiatan pertemuan tersebut di akhiri dengan penyampaian dari Pasi Intel Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Subekti KCCPM, yang bisa membuat suatu daerah itu menjadi aman dan ayem tentrem yaitu dari kita sendiri. Mari kita bersama-sama saling bekerjasama dan saling menjaga situasi agar tetap aman, nyaman dan kondusif.

Komentar

Loading...