Babinsa Membantu Poktan Bersama Masyarakat Aceh Tenggara

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-04 at 17.15.15

Kutacane – Dalam meningkatkan swasembada pangan tahun 2017 Babinsa Kodim 0108/Agara Babinsa Serda P.Sibarani dan Kopda abdussalam Mendampingi Kelompok Tani “Sepakat” Lawe sumur Kab.Aceh Tenggara dalam kebersamaan dengan Anggota Poktan melaksanakan panen jagung yang merupakan upaya khusus Babinsa dalam mendukung swasembada pangan sesuai harapan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kab. Aceh Tenggara. Selasa (4/7).

Lahan tanam jagung yang akan dipanen seluas 1 hektar bibit benih P-32 merupakan salah satu lahan kebun milik Bpk.Masriadi (43) tahun pekerjaan tani di daerah lahan yang berada sangat jauh jaraknya dari badan jalan penghubung antar Desa, sehingga dalam pengangkutan pupuk menyulitkan Kelompok Tani, namun hal itu bisa diatasi dengan adanya Babinsa yang selalu membantu warganya bila mendapat kesulitan di lapangan.

Pada kesempatan itu pula pada saat rapat dengan Kadistan Kab. Aceh Tenggara Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E.M.T.opsla menyampaikan bahwa, apa yang dilakukan Babinsa dalam pendampingan terhadap petani merupakan suatu Komitmen TNI-AD dalam memajukan swasembada pangan.

"Sehingga tujuan pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara Agraris bisa tercapai dengan baik,”ungkapnya.

Komentar

Loading...