439 Prajurit Kodim 0106/Ateng Latihan Menembak

Oleh
IMG-20170704-WA0003

REDELONG - Guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dalam menghadapi tugas mendatang, Kodim 0106/Ateng melaksanakan kegiatan program rutin latihan menembak TW II Tahun 2017 dengan menggunakan senjata laras panjang jenis M16 A1 dan senjata laras pendek jenis Pistol FN 46 yang di ikuti oleh 492 Prajurit dengan rincian 439 menembak laras panjang dan 53 menembak laras pendek.

kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Selasa sampai dengan Kamis, yang bertempat di lapangan tembak Mayonif 114/SM Jln. Bandara Rembele, Desa Wih Pesam , Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Selasa (4/7/17).

Pelaksanaan materi menembak M16 A1 ini adalah satu sikap yaitu sikap tiarap 10 butir munisi dengan jarak 100 Meter lesan L1, di mana sebelumnya di laksanakan menembak dasar senapan 3 butir munisi dengan jarak 25 Meter dengan sikap tiarap tersandar dengan kesan L1 di lanjutkan menembak percobaan jarak 100 Meter, 5 butir amunisi dengan sikap  tiarap tidak tersandar untuk kesan L1,  . Sedangkan menembak pistol dengan sikap berdiri dua tangan menembak pengelompokan 3 butir munisi jarak 15 Meter dengan lesan Lp dan penilaian 10 butir munisi jarak 25 Meter.

Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Ali Amran menyampaikan kepada Prajurit Kodim 0106, bahwa dalam pelaksanaan latihan menembak ini setiap Prajurit di tekankan agar waspada dan mengutamakan faktor keamanan, serta mengikuti intruksi dan prosedur tetap latihan menembak, sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Di tempat terpisah Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P, sebagai Pimpinan umum latihan menuturkan, bahwa pelaksanaan kegiatan menembak ini sebagai salah satu bentuk pembinaan Personel khususnya bidang latihan yang terprogram, yang di laksanakan setiap triwulanya untuk dapat meningkatkan kemampuan Prajurit Kodim dan Koramil secara optimal.

Kegiatan menembak ini di ikuti oleh Personil Kodim dan koramil baik Tamtama, Bintara maupun Perwira yang semuanya dengan serius dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan menggunakan senjata jenis M16 A1 kaliber 5,56 mm dan Pistol FN kaliber 9 mm serta tempat latihan yang mendekati medan tempur yang sebenarnya, di harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kemampuan menembak serta menguasai permasalahan teknis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar.

Komentar

Loading...