Pangdam IM Cek Dosir Elektronik

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-03 at 13.47.46

Banda Aceh- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos mengecek kelengkapan Dosir Elektronik prajurit Kodam Iskandar Muda bertempat di Markas Ajudan Jenderal Iskandar Muda (Ajendam IM) yang bekedudukan di Jl. Nyak Adam Kamil II, Neusu Jaya, Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Senin (3/7/17).

Pengecekan tersebut dilakukan Pangdam seusai melaksanakan acara halal bi halal bersama seluruh prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda  se-Garnizun Banda Aceh yang di gelar di lapangan upacara Jasdam IM.

Dalam kesempatan tersebut  Kaajendam IM Kolonel  Caj zainul Arifin S.E yang dalam hal ini di wakili Kasi Dosir  Kapten Caj Syahrial  menjelaskan tentang pengetahuan mengenai Dosir Elektronik.

Kapten Caj Syahrial menjelaskan, bahwa Dosir Elektronik merupakan Himpunan Dokumen Autentik yang berisi perjalanan Karir seseorang  prajurit dari penyediaan dan pengadaan sampai dengan pemisahan.

Ia juga menyebutkan, Dosir Elektronik juga  dapat di Akses secara online oleh setiap prajurit.  Untuk itu penyelenggaraan Dosir Elektronik harus di laksanakan secara benar dan berlanjut sesuai dengan tujuan,sasaran, prinsip, dan ketentuan Administrasi penyelenggaraan dosir Angkatan Darat.

Dalam pengecekan Dosir Elektronik Pangdam didampingi, Kasdam IM, Irdam, para  Pa Ahli, LO AL, LO AU, Asisten, Kabalak serta unsur Komandan Satuan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...