Melalui Komsos, Babinsa Tingkatkan Keamanan di Desa Binaan

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-03 at 13.10.40

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Kuta Baro Kodim 0101/BS melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Ketua Pemuda, bertempat di warung kopi Bang Wat Desa Meunasah Baet Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar, Senin (03/07/17).

Komandan Koramil 08/Kuta Baro Kapten Inf Mutrisno melalui via Whatsapp menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa sebagai sarana silaturahmi dengan pemuda dan untuk meningkatkan taraf keamanan di lingkungan desa dari pengaruh buruh budaya asing.

“Kegiatan ini penting dilaksanakan, disamping memelihara silaturahmi dan kerukunan antar pemuda, juga mencegah pengaruh buruk budaya asing diantaranya penyalahgunaan narkoba yang sering dialami oleh para pemuda kita,” ujarnya.

Disamping itu, Danramil juga menghimbau kepada masyarakat melalui Babinsanya untuk mengaktifkan kembali poskambling yang ada di desa, guna mengantisipasi gangguan warga dimalam hari, seperti pencurian sepeda motor, pemerkosaan, judi dan penyalahgunaan narkoba.

“Untuk itu, kami meminta kepada masyarakat agar bersama-sama kita tingkatkan kepedulian kita demi mencipkatan suasana lingkungan yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

Komentar

Loading...