Kodim Ateng Gelar Acara Halal Bi Halal

Oleh
IMG-20170703-WA0005

TAKENGON - Dalam rangka menjalin simpul silaturahmi dengan momentum yang sangat strategis untuk saling memaafkan diantara prajurit serta dapat memperkuat soliditas sesama Prajurit TNI pada Idul Fitri 1438 H ini, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P memimpin langsung kegiatan Halal Bihalal bersama seluruh personil jajaran Kodim 0106/ BM bertempat di lapangan apel Makodim Jln. Lut Tawar, Ds. Bale Atu, Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh Tengah. Senin ( 3/7/17 ).

Dandim mengatakan, bahwa maksud Halal Bihalal ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi anggota dan keluarga besar Kodim sekaligus saling maaf memaafkan antara sesama anggota karena manusia dilahirkan dalam keadaan suci, tanpa dosa apapun.

Menurut Dandim,  Idul Fitri merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok, sehingga di hari yang baik ini kita kembali fitri. setelah melaksanakan ibadah puasa hendaknya kita kembali berpedoman kepada prajurit sejati dan profesional agar kita dapat lebih meningkatkan lagi tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit teritorial, sebagai prajurit teritorial harus dapat menjadi suri tauladan dan contoh yang baik bagi masyarakat serta dapat mengayomi masyarakat

Lebih lanjut  dikatakan Dandim, tugas Satkowil adalah memantau dan melaporkan untuk mengantisipasi berkembangnya faham radikal di wilayah Kodim Aceh Tengah, untuk Babinsa agar di tingkatkan kerja samanya dengan aparatur Desa yang ada di wilayah binaan masing-masing serta rangkul Toga, Tomas, Todat dan Toda untuk membantu dalam memantau berkembangnya yaitu faham radikal tersebut.

“  Tingkatkan sistem keamanan di Makodim dan Makoramil masing-masing untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat merugikan personel maupun satuan,” tegasnya.

Selain itu Dandim menegatakan, sebagai pribadi prajurit kita bertanggung jawab atas diri sendiri, maka dari itu selalu jaga kesehatan dan jaga fisik untuk menunjang nilai kesamaptaan yang baik, apabila ada anak dari prajurit  ataupun masyarakat binaannya yang akan mendaftar menjadi anggota prajurit hendaknya bantu mereka untuk membina fisik dan akademik dan jangan sampai menjadi calo untuk meluluskan.

“  Jaga keharmonisan di antara keluarga sebab dengan menjaga keharmonisan keluarga kita tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif dan dapat merugikan keluarga sendiri,” tutup Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P.

Komentar

Loading...