Gladi Upacara Pembukaan TMMD ke 99 di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Dabun Gelang

Oleh

Blangkejeren – Gladi  persiapan dalam rangka upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) reguler ke 99 Ta.2017 di lapangan Sepok Bola Kecamatan Dabun Gelang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0113/Galus Kapten Inf M Saleh yang di ikuti perwakilan pasukan upacara dari  satuan TNI, Polri dan Ormas. Senin (3/7/17).

Kapten Inf Saleh menjelaskan ada beberapa yang harus diperhatikan dalam gladi upacara TMMD yang digelarnya. Salah satunya untuk kelancaraan upacara,  juga agar persiapan anggota matang dalam menjalani TMMD pada waktunya tiba, rencananya Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Ibnu Hasim akan bertindak sebagai Inspektur upacara sekaligus membuka kagiatan TMMD ke 99 di wilayah Kodim 0113/Gayo Lues. Selain Forkopimda Gayo Lues upacara juga akan dihadiri oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono yang saat ini sedang menuju Blangkejeren.

Dalam acara gladi tersebut ditampilkan juga Tarian Saman dari Personel Kodim, pencak silat dari pesantren Salahuddin dan kesenian Dabus dari desa Kutelintang kecamatan Blangkejeren, serta esok hari disediakan acara pengobatan massal, pelayanan KB Kesehatan, pemberian sembako, Bazar dan Keterampilan Persit KCK Cab XXVI Dim 0113 di tempat Lapangan Upcara pembukaan TMMD,” Imbuhnya.

“ Pelaksanaan gladi harus dipersiapkan dengan matang, mulai dari kebersihan lapangan, spanduk, tenda tamu, personel maupun peralatan yang mendukung dalam pelaksanaan upacara besok, dan jangan lupa perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil.,” Terang Dandim 0113/Galus Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP yang pada saat itu melihat langsung pelaksanaan Gladi Upacara.

Komentar

Loading...