Serda Suliman: Yang Saya Lakukan ini, Sebagai Wujud Tanggung Jawab Saya

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-02 at 20.01.45

Pidie - Memasuki masa Tanam musim Gadu dan bibit padi sudah siap ditanam, Serda Sulaiman Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer (Koramil) 26/Grong -Grong Kodim 0102/Pidie bersama PPL beberapa hari lalu (30/6/17) melaksanakan pendampingan kelompok tani Abu Paya Leopon yang sedang menanam padi di desa Karieng Kecamatan Grong - Grong.

Saat di konfirmasi , Minggu (2/7/17) sore, Serda Suliman mengatakan kegiatan pendampingan kepada petani yang saya lakukan sebagai wujud tanggung jawab saya sebagai seorang Babinsa dalam program Upaya Khusus untuk membantu petani serta bersinergi dengan PPL dalam mensukseskan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan, Terkait pola tanam yang digunakan kelompok tani menggunakan pola tanam "jajar legowo" dengan harapan tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen.

" Semoga dengan pendampingan dan arahan yang kami lakukan dapat lebih memberi semangat kepada para petani, serta dengan menggunakan pola tanam "jajar legowo" dapat meningkatkan produktivitas pertanian,” harap Suliman.

Sementara Bapak Abu Bakar Latif ketua kelompok tani Abu Paya Leopon yang lahannya dijadikan lokasi pendampingan saat dikonfirmasi, juga menyampaikan terima kasih adanya peran serta anggota Babinsa yang selalu bersinergi dengan PPL dalam pendampingan dalam penanaman padi.

Ia berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu dan memberi semangat bagi petani yang membutuhkan pendampingan.

Komentar

Loading...