Antisipasi Teror, Kodim Aceh Utara Tingkatkan Kewaspadaan

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-30 at 15.10.44

Lhokseumawe - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto memerintahkan Koramil di jajaranya untuk meningkatkan kewaspadaan pasca terjadinya teror di Mapolda Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu, Jum'at (30/06/17).

Menurut Dandim, upaya yang dilakukan oleh satuanya diantaranya dengan melakukan pengecekan secara rutin kondisi CCTV, menambah petugas jaga dan melakukan patroli di pangkalan serta memaksimalkan fungsi Intelijen dan Babinsa untuk melakukan deteksi dan cegah dini.

"Upaya yang kami lakukan dengan mengecek kondisi cctv, mempertebal personil jaga di Makodim dan Koramil Jajaran serta melakukan Patroli Komplek dan memaksimalkan peran Intelijen dan Babinsa,"Jelas Dandim.

Lebih lanjut dikatakan tidak menutup kemungkinan apa yang terjadi di Mapolda Sumut bisa terjadi dimana saja termasuk di Aceh, oleh karena itu Kodim Aceh Utara selaku satuan kewilayaan memaksimalkan pengamanan dan pencegahan terhadap segala kemungkinan.

"Kami juga mengantisipasi, anggota harus waspada terutama untuk pengamanan markas dan diri sendiri," katanya.

Sebelumnya diberitakan, dua orang terduga teroris yang belakangan diketahui berinisal SP dan AR, melakukan penyerangan ke Pos Pengamanan Mapolda Sumatera Utara, sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu (25/6) dini hari.

Komentar

Loading...