Kasrem 011: Cermati Situasi dan Kewaspadaan Prajurit yang Kembali Cuti

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-27 at 18.19.12

Lhokseumawe - Bagi prajurit TNI yang kembali cuti lebaran gelombang pertama pada hari ini, agar lebih waspada dan mencermati situasi setiap melaksanakan tugasnya.

Hal itu dikatakan Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa, Letkol Inf Sofanuddin pada saat memimpin apel kembali cuti lebaran maupun yang akan berangkat cuti lebaran gelombang Kedua para prajurit TNI dan PNS Makorem 011/Lilawangsa, Selasa (27/6/2017) di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa.

Kasrem menambahkan, kita ketahui berasama, terkait berita dan situasi yang terjadi di Sumatera Utara dan daerah lainnya, seperti terduga usaha teroris yang menyerang pos jaga di Markas Polda Sumatera Utara, dan penangkapan seseorang karena gerak geriknya mencurigakan berjalan menuju belakang pos induk penjagaan yang akan memanjat pagar Mapolda Jateng.

Untuk itu, Letkol Inf Sofanuddin menegaskan, walaupun di daerah Serambi Mekkah, Provinsi Aceh dalam keadaan aman dan kondusif, khususnya di jajaran Wilayah Korem 011/Lilawangsa, namun kepada seluruh prajurit TNI Korem 011/LW dan jajarannya yang sudah kembali cuti lebaran gelombang pertama, agar lebih meningkatkan kewaspadaan maupun mencermati  situasi yang berkembang saat ini dalam melaksanakan tugas selama mengantikan rekan-rekannya yang sedang melaksanakan cuti lebaran gelombang kedua.

"Karena tidak kemungkinan hal seperti itu dapat terjadi dimana saja, dan intruksi itupun juga sudah disampaikan oleh Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin, tetang meningkatkan kewaspadaan dan mencermati situasi baik disatuan tempur maupun disatuan teritorial, sehingga dapat teratasi dengan cermat, cepat, tepat dan selalu siap," pintanya.

Begitu juga kepada prajurit yang akan melaksanakan cuti lebaran berikutnya, agar melaksanakan cuti lebaran dengan sebaik-baiknya bersama keluarga.  “Yakinkan rumah dalam keadaan terkunci dan listrik dalam keadaan mati, sebelum meninggalkan rumah, sehingga ada upaya menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sampai kembalinya kegiatan cuti nantinya semua berjalan dengan lancar dan tetap kondisi aman,” pesan Sofanuddin.

Selain dari pada itu, keamanan selama diperjalanan agar tetap di perhatikan faktor keamanan, baik itu kondisi fisik tubuh, maupun kondisi kendaraan yang akan digunakan, apa bila kondisi mengantuk, kelelahan segeralah berhenti sejenak, cari tempat peristriahatan yang aman, begitu juga dengan faktor keamanan dan kesehatan kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat, cek kembali kendaraan tersebut dan yakinkan kondisi kendaraan benar-benar sehat dan siap untuk digunakan, lengkapi surat-surat dan kelengkapan lainnya, taati praturan berlalu lintas.

“Hindari dan jauhi tempat-tempat yang tidak perlu didatangi, jadilah prajurit TNI yang dapat di contoh dan memberi contoh bagi masyarakat, “ ujarnya.

Komentar

Loading...