Danrindam IM Sholat Idul Fitri Bersama Anggota dan Masyarakat

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-25 at 19.56.19

Aceh Besar- Komandan Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Danrindam IM) Kolonel Inf. Niko Fahrizal bersama masyarakat di sekitar Mata Ie Komplek melaksanakan  Sholat Idul Fitri 1 syawal 1438 H di Masjid Al Muhajirin Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar. Minggu (25/6/17).

Ditengah ribuan masyarakat sekitar Masjid Al muhajirin Rindam IM Mata Ie  berkumandang takbir mengagungkan Asma Allah sambil menunggu pelaksanaan waktu shalat. Shalat Ied dimulai tepat pukul 07.30 WIB, bertindak selaku khotib dan imam yaitu Ustadz Nurul Akbar S.Ag yang merupakan pengasuh pondok pesantren  Fatimah Zahrah.

Dalam ceramahnya Ustadz Nurul Akbar S.Ag mengungkapkan tentang  kemenangan yang diraih di hari yang fitri, kemenangan telah diraih tapi masih ada yang harus dihadapi setelah idul fitri bagaimana kita bisa memenangkan dan berperang dengan hawa nafsu dan kita  sanggup menghadapinya.

“ Kini Ramadhan telah meninggalkan kita ada rasa haru dan sedih, rasa haru kita telah meraih kemenangan rasa sedih karena kita telah ditinggalkan tamu agung Allah bulan yang penuh Barokah,” ucap Ustadz Nurul.

Ustadz Nurul Akbar  juga menjelaskan  tentang rasa syukur dan nikmat Allah yang diberikan kepada hambanya , ia menyebutkan jika dimuka bumi ini  nikmat Allah dihitung dengan Laut dijadikan Tintanya dan pepohonan dijadikan penanya maka tidak akan cukup untuk menghitung nikmat yang Allah berikan kepada hambanya.

“ Untuk  Itu ungkapkan lah rasa syukur atas  nikmat yang diberikannya karena apabila mensyukuri atas nikmat yang diberikan maka akan bertambah bahkan berlimpah kenikmatan dari Allah SWT,  tapi apabila tidak mensyukuri nikmat yang diberikan Allah maka akan kufur Nikmat bahkan akan mendapatkan ganjaran dan Azab yang sangat pedih, begitu dahsyat nya jika kita mensyukuri nikmat dengan mengungkan rasa syukur nya kepada Allah SWT.”  ungkap Khotib dalam ceramahnya.Selain dihadiri Danrindam IM dan masyarakat, Sholat Idul Fitri 1 syawal 1438 H yang dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin Rindam IM juga dihadiri, para Dansatdik, Komandan Bela Negara, Kabaglat  serta personil  Rindam IM, dan pengurus dan anggota Persit KCK cabang IX Rindam PD Iskandar Muda.

Seusai melaksanakan Sholat Idul Fitri, Danrindam IM menggelar acara halal bil Halal bersama keluarga besar Rindam IM bertempat di Aula Rindam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...