Kodim Aceh Utara Kerahkan Babinsa Amankan Pasar Tradisional

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-24 at 18.51.37

Lhokseumawe - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berbelanja kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1438 H / 2017 M, Kodim 0103/Aceh Utara menerjunkan Babinsa di Jajaranya untuk melakukan Patroli dan pengamanan pasar tradisional di wilayahnya masing masing. Sabtu (24/06).

Menurut Dandim, biasanya menjelang Hari Raya Idul Fitri masyarakat banyak memadati pusat pusat perbelanjaan baik pasar traditional maupun pasar modern untuk berbelanja kebutuhan Hari Raya, hal tersebut tidak menutup kemungkinan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya seperti pencopetan, penjambretan, pencurian kendaraan bermotor maupun kejahatan lainya.

"Saya printahkan Babinsa untuk bersinergi dengan Babinkamtibmas serta unsur terkait amankan masyarakat yang berbelanja kebutuhan lebaran", katanya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan kehadiran aparat keamanan diharapkan masyarakat merasa aman dan tenang dalam berbelanja kebutuhan untuk berlebaran besok. Selain melakukan pengamanan, Babinsa juga diperintahkan untuk memantau harga sembako serta memantau ada atau tidaknya penimbunan sembako yang dilakukan oleh pedagang atau distributor.

“Pemantaun Babinsa dilapangan belum menemukan adanya penimbunan Sembako yang dilakukan oleh pedagang atau distributor dan kondisi wilayah pada hari meugang kondusif,” jelasnya.

“Selamat Menunaikan ibadah Puasa ramadhan 1438 H / 2017 M”, Semoga ibadah puasa sebagai ladang amal dan pahala serta tetap bekerja guna pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” tutupnya.

Komentar

Loading...