Kipan B Yonif 113/JS Salurkan Zakat Fitrah Bagi Fakir Miskin

Oleh
photo_2017-06-23_14-10-40

Bireuen. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H anggota Kompi Senapan B Yonif 113/JS, beserta panitia zakat membagikan hasil zakat fitrah kepada 47 orang Fakir Miskin yang berhak menerima dari seputaran wilayah Markas Kompi Senapan B Yonif 113/JS. Jum’at (23/6/17).

Dalam kegiatan penyaluran hasil zakat tersebut secara simbolis dilberikan oleh Komandan Kompi Senapan B Yonif 113/JS, Lettu Inf Sofyan yang dihadiri oleh Tengku Ramli sebagai Imam meusjid Jiem-jiem, Geuchik Jiem-Jiem Bpk Abdul Rahman, dan Geuchik Aki Nengoh yaitu Bpk Abdullah.

Dalam kegiatan tersebut Lettu Inf Sofyan menyampaikan bahwa, bagi Umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan diwajibkan membayar Zakat Fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa sehingga kita semua dapat kembali ke Fitrahnya.

Di samping itu Zakat fitrah juga diharapkan dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita fakir miskin dan yang kurang mampu, oleh karena itu semoga apa yang kita berikan dan salurkan saat ini benar-benar tepat sasaran.

Komentar

Loading...