Dipenghujung Ramadhan 1438 H, Danrindam IM Kol inf. Niko Fahrizal diwakili Danbelneg Rindam IM Berikan Bingkisan Kepada Para Santri

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-23 at 18.10.41

Aceh Besar- Masjid Arrahmah Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda belum genap berusia satu tahun dalam proses pembangunanya, selama tiga  bulan pelaksanaan ibadah di Masjid Arrahmah Dodik Bela Negara Rindam IM seperti halnya dimasjid - masjid yang lain pada umumnya.

Dalam bulan suci Ramadhan Masjid Arrahmah di penuhi oleh para santri dari Dayah Masyraf, Bakomubin, Dayah Ulee Titi  yang menjadi santri Bela Negara, mereka menginap selama satu bulan penuh dibulan suci Ramadhan  di Dodik Bela Negara beserta para Imam taraweh, witir, serta  imam Rawatib.

Para imam dan santri selama bulan suci Ramdhan menunaikan ibadah sholat lima Waktu, sholat  taraweh, witir serta Tadarus sampai tiga kali khatam Alquran di Masjid Arrahmah Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda.Dipenghujung Ramadhan 1438 H Danrindam Iskandar Muda kolonel Inf. Niko Fahrizal yang diwakili Dandodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda memberikan bingkisan dan tali asih kepada para santri dan imam sebagai rasa ungkap terima kasih atas kepedulianya selama bulan suci Ramadhan untuk turut serta meramaikan dan memakmurkan Masjid Arrahmah Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda.

Sementara itu pada kesempatan yang sama pimpin Dayah Masyraf Pekan Bada Aceh Besar yaitu Tgk Edi Fitriadi dan Tgk Husni menyampaikan terimah kasih kepada Danrindam IM melalui Dandodik Bela Negara atas tali asih nya yang telah diberikan.

Menurut Tgk Edi Fitriadi tali asih tersebut merupakan pengikat hubungan emosional antara TNI dan para Santri dan masyarakat  sekitar bahwa TNI sangat Humanis.

“ Kami sangat senang dan betah bersama TNI, khususnya para prajurit  Rindam Iskandar Muda,” ucap Tgk Edi Fitriadi.Ia juga mengungkapkan bahwa  tidak terbayang sebelumnya kami merasa takut masuk komplek militer, ternyata sangat humanis, agamanis dan religius. “ Mudah-mudahan ini terjalin kepada semua elemen masyarakat untuk bahu membahu dan berbaur dengan TNI guna membangun Islam, Iman dan Negara kesatuan Republik Indonesia yang tetap harga Mati sehingga terbentuk mental, moral anak bangsa yang cinta terhadap agama serta Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Tgk Edi Fitriadi berharap, kegiatan seperti ini terus berjalan dan tidak hanya di bulan suci Ramadhan saja, mudah-mudahan amal sholeh dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan mendapat ganjaran yang setimpal.

Komentar

Loading...