Saat Mudik, Dandim : Jangan Lupa Cek Seluruh Keadaan Rumah

Oleh
IMG-20170622-WA0001

Aceh Besar - Komandan Kodim 0101/BS, Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto S.IP menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, agar jangan lupa mengecek seluruh keadaan rumah saat mudik Lebaran, sehingga mudik nyaman rumah aman.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dandim saat menjadi narasumber pada acara dialog Pesona Aceh dengan tema “Mudik Nyaman Rumah Aman” disalah satu Stasiun Televisi swasta Metro TV di Jln Soekarno Hatta Lampeunerut Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Rabu (21/06/17).

“Kepada seluruh masyarakat Aceh, agar lebih waspada saat meninggalkan rumah dengan kondisi listrik masih hidup, kompor belum dimatikan, keran air belum dimatikan, AC belum dimatikan,termasuk  juga yang paling penting jangan lupa menginforasikan kepada tetangga ataupun pihak keamanan. Sehingga jika ada sesuatu yang janggal atau ada orang yang mencurigakan berada di sekitar rumah, mereka dapat segera bertindak,” himbau Dandim.

Menjelang mudik Lebaran, Dandim juga menyampaikan, Kodim 0101/BS saat ini membantu pihak kepolisian melakukan pengamanan. Tak hanya itu, Kodim 0101/BS juga mendirikan beberapa Posko-posko Rest Area di jalur-jalur yang akan dilalui transportasi para pemudik.

“Kami juga bersama Polresta Banda Aceh dan Polres Aceh Besar selalu bersinergi, untuk mengaktifkan siskambling  dan melaksanakan patroli di perkampungan. Sehingga dapat mencegah niat oknum-oknum  yang berniat untuk melakukan kejahatan tindak kriminal,” ucapnya.

Komentar

Loading...