Pomdam IM Gelar Apel Korps HUT Ke-71 POMAD Tahun 2017

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-22 at 15.34.44

Banda Aceh- Satuan Polisi Militer Kodam Iskandar Muda melaksanakan apel Korps Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 71 Polisi Militer Angkatan Darat tahun 2017 bertempat dilapangan upacara Mapomdam IM.  Apel Korps HUT POMAD tahun 2017 tersebut dipimpin langsung Komandan Polisi Militer Kodam IM Kolonel Cpm Kemas. Kamis (22/6/17).

Dalam peringatan Korps HUT POMAD tahun 2017  ini mengusung tema  "DILANDASI PANCA DHARMA KORPS, POMAD BERTEKAD MENINGKATKAN DISIPLIN, MORAL DAN KEPATUHAN HUKUM DALAM RANGKA MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD''.

Amanat Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat yang dibacakan Danpomdam IM menyampaikan, sebagai generasi penerus korps konsekuensinya adalah setiap prajurit Pomad harus memiliki komitmen dan tekad yang kuat dengan merujuk pada sifat-sifat patih gajah mada yang tertuang dalam panca dharma korps yang berbunyi sifat ksatria, sifat bijaksana, pantang mundur, kebesaran hati dan kejujuran.

“ Itulah tekad dan semangat yang harus terus selalu digelorakan dan ditanamkan di dalam sanubari setiap prajurit pomad agar senantiasa berperilaku dengan jiwa keperwiraan dan kebijaksanaan,” kata Danpomdam IM dalam amanat Danpuspomad.

Lebih lanjut dikatakan Danpomdam IM,  pada peringatan hut ke-71 Pomad  tahun ini, sebagaimana peringatan tahun-tahun sebelumnya senantiasa diisi melalui kegiatan-kegiatan yang mengedepankan kesederhanaan, kemanunggalan Pomad dengan rakyat dan meningkatkan soliditas diantara sesama warga korps Pomad.

Hal ini kita harapkan mampu secara langsung meningkatkan tali silaturahmi sesama warga korps Pomad, baik yang masih berdinas aktif maupun yang sudah purnawira serta antara yang berdinas di lingkungan Satpomad.

Disamping itu dikatakan Danpomdam, prajurit Pomad harus memiliki kewaspadaan dalam melaksanakan tugas dan mampu  berkomunikasi dengan masyarakat umum secara baik agar tidak terjebak dalam situasi negatif yang berujung pada diskreditasi institusi Pomad dan tni ad maupun TNI dikalangan masyarakat luas.

Diakhir amanatnya Danpomda IM meyampaikan beberapa point penting yang perlu diingat dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit maupun PNS diantaranya,  jaga nama baik korps dimanapun bertugas dan berada, tingkatkan disiplin dengan patuh kepada hukum, hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun serta tunjukan moralitas dalam berucap, bertindak dan berperilaku sebagai wujud bahwa prajurit pomad mampu menjadi suri tauladan bagi prajurit lainnya serta bagi masyarakat sekitarnya.

Komentar

Loading...