Koramil 03/Delima Bersama Masyarakat Normalisasi Saluran Irigasi

Oleh
IMG-20170622-WA0079

Pidie - Anggota Koramil 03/Delima Kodim 0102/Pidie bersama warga desa Keutapang melaksanakan kegiatan Gotong Royong normalisasi saluran irigasi. Rabu (21/6/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sehubungan dengan banyaknya material tanah yang telah memenuhi saluran irigasi mengakibatkan kurang lancarnya distribusi air ke sawah warga masyarakat desa ketapang.

Komandan Koramil 03/Delima Kapten Inf Abdul Hamid mengatakan semoga dengan adanya kegiatan normalisasi saluran irigasi yang kita sama - sama kerjakan lahan sawah yang akan ditanami padi dapat teraliri air secara maksimal, Karena saluran irigasi merupakan jantung keberhasilan bagi para petani.

Danramil menambahkan bahwa kegiatan itu juga merupakan upaya khusus dalam mendukung program swasembada pangan yang di canangkan oleh pemerintah, serta dalam rangka menumbuhkan tradisi gotong royong yang selama ini hampir hilang ditengah masyarakat.

“Salah satu tradisi masyarakat kita yang saat ini nyaris hilang adalah sifat gotong royong, padahal gotong royong ini memiliki makna yang cukup besar bagi kita utamanya mempererat rasa kekeluargaan dan silaturahmi diantara masyarakat,” pungkas Danramil.

Komentar

Loading...