Babinsa Koramil 10/Pegasing Mendampingi Petani Cabe

Oleh
IMG-20170622-WA0110

TAKENGON - Personel Babinsa Koramil 10/ Pegasing melaksanakan pendampingan penanaman dan pemeliharaan tanaman cabai bersama petani di desa Kampung Ujung Gele Kecamatan Pegasing. Kamis (22/6/ 2017).

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan dengan tujuan mensuksekan program swasembada pangan yang telah di canangkan oleh pemerintah. Sehingga dibutuhkan kerja sama antara segenap komponen masyarakat yang meliputi kelompok tani, dinas terkait, serta TNI dan target utama adalah masyarakat luas.

Pada pendampingan kali ini Babinsa Koramil 10/Pegasing Serka Agustiar membantu penyiraman dan merempel( membuang tunas-red) yang hidup di batang tananam cabai keriting jenis Serambi milik salah seorang warga yang bernama Supiandi.

Ada pun tujuan dari merempel adalah untuk memaksimalkan pertumbuhan tanaman cabai sehingga nutrisi yang diserap oleh akar dapat diserap dengan baik.

Sementara itu pemilik kebun cabai yaitu Bapak Supiand berharap kepada Serka Agustiar sebagai Babinsa Koramil Pegasing untuk lebih rutin dalam mengadakan pendampingan, karena menurut beliau dengan adanya pendampingan dari segenap elemen yg terkait terutama TNI sangat membantu dan memberikan semangat kepada para petani di kampung Ujung Gele.

Komentar

Loading...