Yonarmed 17/ Komposit Adakan Camping Anak-Anak Pesantren Kilat dalam Satuan

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-21 at 17.40.01

Laweung - Selasa (21/06/2017) Laweung, Aceh Pidie, Ramadhan bagi anak-anak di dalam satuan Yonarmed 17/Komposit kali ini terasa semakin lebih menarik dan bersemangat dalam menjalankan Ibadah puasa. Pasalnya kali ini satuan mengadakan acara “Camping Pesantren Kilat Dalam Satuan” bagi anak-anak anggota Yonarmed 17/Komposit itu sendiri.

Adapun berbagai rangkaian kegiatan dalam acara tersebut dimulai dari menunggu waktu berbuka puasa bersama didalam tenda yang sudah disiapkan oleh panitia DKM Masjid Al-Ikhlas Yonarmed 17/Komposit, dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah, sholat isya dan terawih berjamaah, membuat api unggun disertai menonton film bernuansa Islami dan sejarah Nabi serta mendengarkan tausyiah dari ketua DKM Masjid Al-Ikhlas.

Anak-anak direncanakan menginap didalam tenda selama satu malam hingga waktu sahur dan waktu adzan subuh berkumandang sampai dengan acara selesai pagi harinya.

Dalam kegiatan tersebut ketua DKM Masjid Al-Ikhlas, Lettu Arm Edward Siregar mengatakan, “Sesuai perintah dari Komandan Batalyon, bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi anak-anak kedepanya. Karena dengan ini menjadikan mereka mandiri dalam belajar, menjadikan mereka lebih giat lagi dalam beribadah, lebih menghargai waktu sholat, dan menjadikan mereka sebagai seorang anak yang berbakti kepada orangtua serta ahli dalam bidang ilmu agama khususnya” ujarnya.

Dan diharapkan juga untuk tahun berikutnya acara ini dapat diselenggarakan setiap tahunya guna meningkatkan kemandirian anak didalam ilmu agama. Hal itu dikatakan disela-sela kesibukannya pada saat memberikan materi kepada anak-anak peserta Camping Pesantren Kilat tersebut.

Komentar

Loading...