Siswa Sekolah Minggu Budha Prov Aceh Dibekali Wasbang dan Cinta Tanah Air

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-21 at 07.50.11

Banda Aceh – Komandan Rindam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko fahrizal diwakili Dandodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda Letkol Inf Slamet Riyanto membekali wawasan kebangsaan, Cinta Tanah Air dan Bela Negara kepada ratusan siswa Non Formal sekolah Minggu Budha tingkat SMP dan SMA Provinsi Aceh di Sei Hotel, Jl. Tanoh Abe No. 71, Kampung Mulia, Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Selasa (20/6/17).

Program yang membahas tentang penyalahgunaan Bahaya Narkoba Angkatan II tahun 2017 ini, diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Aceh, dengan Ketua penyelanggara Wiswadas, S.Ag, M.Si. Ia merupakan Pembimbing Masyarakat Buddha Kanwil Kementrian Agama  Provinsi Aceh.

Letkol Inf Slamet Riyanto dalam menyampaikan, bahwa Wawasan kebangsaan dan Bela Negara dapat dijadikan sumber motivasi dalam mempersatukan Bangsa, sehingga terhindar dari Disintegrasi Bangsa.

“Oleh sebab itu, kondisi Bangsa saat ini perlu dikokohkan kembali, karena wawasan kebangsaan pada diri anak bangsa saat ini semakin pudar, ikatan nilai-nilai kebangsaan yang berhasil mempersatukan Bangsa sudah longgar,” papar Dandodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda.

“Untuk itu perlu adanya penguatan untuk mengokohkan rasa kebangsaan, faham kebangsaan dan semangat kebangsaan perlu disinergikan kembali, sehingga akan terpancar dari kualitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi berbagai macam ancaman,” paparnya lagi.

Pada kesempatan itu pula, para peserta juga dibekali serta disosialisasikan  kamus sederhana yaitu kamus Panca sila yang berisi tentang pemahaman  butir- butir Pancasila, yang dibahas secara lugas dan jelas.

Sementara pembimbing masyarakat Buddha Kanwil Kentrian Agama Prov Aceh Wiswadas, S.Ag, M.Si. mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut, mendapat antusiasme yang tinggi, karena dapat dilihat dari motivasi dan perhatian para peserta yang mengikuti dengan serius dan terdapat pertanyaan yang bagus dan bermutu.

“ Kami berharap ke depannya kegiatan seperti ini, bisa dilaksanakan secara aplikatif di Rindam Iskandar Muda, karena dengan seperti itu, kami bisa mengenal lebih dalam, tentang Wasbang, cinta tanah Air dan Bela Negara,” ujarnya.

Komentar

Loading...