Koramil Jajaran Kodim Pidie Siapkan Rest Area Jelang Mudik Lebaran

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-21 at 14.32.22

Pidie - Kodim 0102/Pidie khususnya koramil yang terletak di jalan raya yang dilalui pemudik membuat rest area dalam rangka wujud sinergitas TNI dan POLRI dalam operasi ketupat. Langkah tersebut  dalam menciptakan situasi kondusif selama Idul Fitri 1438 H mendatang, Rabu 21 juni 2017.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman,nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik.

Rest Area yang dibuat Koramil menyiapkan fasilitas tempat istirahat, yang bisa digunakan untuk melepaskan kelelahan sebelum melanjutkan perjalanan.

Dandim menegaskan, bahwa kegiatan tersebut atas perintah Komando Atas dalam rangka membantu pengamanan Lebaran. Sehingga semua satuan yang ada di teritorial akan diterjunkan untuk membatu Polri dalam keamanan Lebaran serta ditempatkan di pos-pos strategis.

“Tempat yang strategis dimaksud adalah tempat-tempat yang potensi terjadinya kecelakaan, tindak kejahatan, serta hal-hal yang tidak diinginkan dan ruas jalan yang sering terjadi kemacetan arus lalu lintas,” pungkas Dandim.

Komentar

Loading...