Koramil 18/Trienggadeng Demplot Pendampingan Padi dengan Sistem Tanam Jajar Legowo

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-21 at 18.47.45

Pidie Jaya – Danramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie dan PPL Kec. Trienggadeng melakukan seremonial penggarapan sawah secara serentak dan pendampingan padi dengan sistem tanam jajar legowo 2.1 bertempat didesa Deah Teumanah kec. Trienggadeng. Rabu (21/6/17).

Danramil 18/Trienggadeng Lettu inf Dwi santosa mengatakan pogram ini dilakukan untuk mengalakan sistem tanam jajaran lewogo 2.1 pada tanaman padi sawah.

“Apa yang kita buat disini untuk menjawab tantangan swasembada  pangan di  kabupaten pidie jaya, mengingat areal pertanian  cukup memadai. Maka Kita akan manggalakkan petani untuk meningkatkan produksi padi.

“”Artinya dengan kegiatan ini petani akan termotipasi dalam menerapkan sistem tanam jajar legowo 2.1 menanam padi setahun dua Kali sehingga kita berdoa dengan ini dapat mencapai hasil panen yang melimpah, ”  tambahnya.

Acara tersebut turut dihadiri Camat Trienggadeng  Ishak Ibrahim, Kepala BPP kec. Trienggadeng Fauzi Amd,Para penyuluh Kec. Trienggadeng, Para Babinsa Ramil 18/Trienggadeng dan Mahasiswa pendapimg Upsus Pajali (padi, jagung & kedelai)

Komentar

Loading...