DENARHANUD-001 GELAR SILATURAHMI DAN BUKA PUASA BERSAMA KOMPONEN MASYARAKAT

Oleh
photo_2017-06-21_14-53-06

ACEH UTARA. Keluarga besar Detasemen Arhanud-001 menggelar acara silaturahmi dan buka bersama di bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah dengan komponen masyarakat desa Pulo Rungkom di Markas Detasemen Arhanud-001 Pulo Rungkom, Aceh Utara. Selasa (20/06/2017).

Acara digelar dalam rangka menjalin dan mempereat tali silaturahmi dibuka langsung oleh Komandan Detasemen Arhanud-001 Mayor Arh Iwan Hermaya Purnawan, S.I.P.

Dalam sambutannya, Danden Arhanud-001 menyampaikan dalam rangka merayakan hari besar keagamaan adalah suatu titik tolak untuk mengintrospeksi diri. Introspeksi diri ini termasuk introspeksi keluarga dan introspeksi seluruh prajurit jajaran dalam hubungan dengan masyarakat.

Danden mengingatkan, sejatinya puasa itu pada akhirnya akan menghasilkan manusia yang taraf keimanannya meningkat. Melalui penigkatan keimanan dan ketakwaan seseorang dapt memiliki daya tangkal yang cukup baik menghadapi efek negatif perkembangan jaman.

“Apabila kita dihadapkan dengan perkembangan situasi saat ini dan perlu diketahui semuanya begitu banyak dinamika yang terjadi, issu radikalisme, terorisme, maupun proxy war yang berupaya membuat Negara kita terpecah belah negara sehingga negara kita mengalami ketergantungan dengan negara lain dan maupun keterpurukan, maka tentunya dengan tingkat keimanan dan ketakwaan kita yang meningkat itu akan menjadi daya tangkal dan membentengi diri dalam menyikapi perkembangan secara kritis dalam menghadapi era globalisasi”, jelas Danden.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan tausyiah keagamaan yang dismpaikan oleh salah satu ustad dari desa Pulo Rungkom yang mengupas tentang keutamaan-keutamaan dibulan puasa, khususnya di sepuluh hari terakir.

Komentar

Loading...