BEKANGDAM ISKANDAR MUDA DUKUNG LATIHAN RALASUNTAI DIKJURTAIF RINDAM IM

Oleh
IMG-20170620-WA0002

Aceh Besar – Sebagai Satuan pelayanan Kodam, Satuan Bekangdam IM senantiasa melaksanakan tugas sebagai unsur pelayanan kepada satuan-satuan jajaran perwatannya untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas. Salah satuyna mendukung terlaksananya Latihan Rawa, Laut, Sungai dan Pantai (Ralasuntai) Prajurit Siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) TNI AD TA. 2017 Rindam IM.

Sebanyak 6 unit perahu LCR beserta kelengkapannya milik Denbekangdam IM dikerahkan untuk membantu latihan dilaksanakan di Pantai Ujung Batee, Aceh Besar, Sabtu (17/06/2017). Bukan hannya itu saja, Bekangdam juga mengirimkan operator/pegemudi LCR untuk turut menyuskseskan latihan Ralasuntai para prajurit siswa.

Dalam latihan terebut juga di awasi dan didampingi oleh Pelatih-pelatih Infanteri dari Dodiklatpur maupun pelatih Jas dari Rindam IM. Kegiatan Latihan Ralasuntai ini merupakan latihan pengenalan materi Teknik dan Taktik Rawa, Laut, Sungai dan Pantai. Selain pengenalan, kegiatan ini berguna juga untuk mengukur kemampuan dan kesiapan tempur maupun bekal para prajurit siswa dalam mendukung tugas-tugas pokok kedepannya.

“Materi latihan Ralasuntai ini berisi tentang teknik kemudi perahu LCR, teknik mendayung, teknik membalik perahu dan memegang dayung, teknik mengintai dari balik perahu, renang taktis menggunakan ponco, renang taktis menggunakan PDL lengkap dengan perlengkapan tempurnya, tahapan Pancangan Kaki Pantai dan tahapan Pendaratan Regu,”   jelas Sertu Rinto Mansyah Putra Anggota Kompi Angair Denjasaang 00-44-13 Bekangdam IM yang turut mendukung latihan.

Komentar

Loading...