TNI Siap Bantu Polri Menghadapi Lebaran Idhul Fitri 1438 H

Oleh
IMG-20170620-WA0019

Takengon - Dalam rangka membantu mengantisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang hingga setelah Lebaran Idhul Fitri 1438 H, Kodim 0106/Ateng dan Koramil se-jajarannya siap membantu tugas dari Kepolisian dengan salah satu mendirikan Rest Area di tiap-tiap Koramil yang menjadi titik rawan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah maupun Bener Meriah.

Kegiatan yang di laksanakan oleh TNI tersebut bersifat terbuka terutama, dalam memberikan rasa aman, nyaman, lancar, dan suasana yang kondusif bagi masyarakat yang menempuh perjalanan mudik, Selasa ( 20/06/2017 ).

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P di tempat berbeda mengatakan, menjelang arus mudik lebaran tahun ini, Kodim Aceh Tengah dan Koramil se-jajarannya telah menyiapkan sejumlah titik rest area yang bisa dimanfaatkan para pemudik, untuk beristirahat melepas lelah di karena kan perjalanan jauh.

“Posko mudik ini kita siapkan di tepi jalan utama untuk masyarakat di wilayah teritorial Koramil masing-masing yang berguna untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada para pemudik. Bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman, silakan singgah di tempat istirahat atau rest area yang telah kami siapkan, baik di Makodim maupun Koramil,” imbuhnya.

Dengan pendirian rest area ini di harapkan dapat  bermanfaat bagi masyarakat yang melakukan mudik lebaran, baik dari segi kenyamanan maupun keamanannya, karena disiapkan di lingkungan sekitar Kodim dan Koramil.

Komandan Kodim menghimbau agar para pemudik untuk tidak memaksakan diri selama mengemudi di jalan, bila memang kondisi tubuh sudah lelah, maka dapat beristirahat di rest area yang kini banyak didirikan.

Komentar

Loading...