Prajurit Yonzipur 16 Sumbangkan Darah ke PMI

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-20 at 16.45.17

Aceh Besar- Dalam rangka mengatasi kekurangan persediaan darah Khususnya di Kabupaten Aceh Besar, Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah bertempat di Aula Markas Yonzipur 16/DA. Selasa (20/6/17).

Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh prajurit, hal itu dimaksudkan untuk mengetahui layak atau tidaknya dilakukan donor darah. Ada sebanyak 30 orang prajurit sebagai pendonor, yang kemudian langsung dilaksanakan pengambilan darah oleh petugas PMI.

Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga Letkol Czi Didid Yusnadi melalui Wakil Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga Mayor Czi Ryan Yustian, SE mengatakan, kegiatan bhakti sosial donor darah ini dilakukan untuk mengatasi kekurangan darah khususnya di Kabupaten Aceh Besar, terutama dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Lanjut Wadanyon, disamping mengatasi kelangkaan darah, juga sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Yonzipur 16/DA untuk membantu kekurangan persediaan darah di PMI Kabupaten Aceh Besar.

“ Mendonorkan darah bukan hanya bukti bahwa peduli terhadap sesama, tetapi dari sudut medis menyumbang darah baik bagi kesehatan,” kata Wakil Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/DA Mayor Czi Ryan Yustian, SE.

Menurut Wadanyon, mendonorkan darah juga merupakan tindakan yang mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan ini, Wadanyon berharap persediaan darah khususnya di PMI Kabupaten Aceh Besar dapat teratasi dan dapat dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan.

Komentar

Loading...