Mudik Lebaran, Kodim 0116/Nara Dirikan Rest Safety Area

Oleh

Suka Makmue, Keperdulian untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik, ditunjukkan Kodim 0116/Nagan Raya dengan mendirikan Tempat Istirahat Pemudik / Rest Safety Area dikoramil jajaran Kodim 0116/Nagan Raya, Selasa (20/06/17).

Rest Safety Area ini didirikan disepanjang jalan utama lintas barat Aceh yang padat lalu lintasnya mendekati lebatan nanti.

"Ini wujud keperdulian bersama. Apalagi arus mudik lebaran ini diperkirakan melonjak, dengan harapannya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang mudik ke kampung halamannya sebagai tempat istirahat,"ungkap Kasdim 0116/Nara, Mayor Inf Hastiar Hatta.

Salah satu Koramil yang menyiapkan rest area adalah Koramil 06/Darul Makmur yang terletak di jalan utama jalur mudik Meulaboh-Tapak Tuan.

Lettu Inf Amrin Danramil mengungangkapkan bahwa rest area bisa digunakan oleh siapa saja terutama pemudik jika merasa lelah dan mengantuk sebaiknya beristirahat di tempat yang telah disiapkan. Kami juga menyediakan air minum dan tempat untuk menghilang penat selama dalam perjalanan.

Di rest area yang bangun TNI disediakan fasilitas yaitu tempat istirahat, ruang salat, kamar mandi dan air mineral, teh manis dan takjil bagi berbuka puasa.

"Waspada dan berhati-hati dalam berkendara. Kewaspadaan sangat penting guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan,Pastikan kesiapan kendaraan anda, baik surat-surat kendaraan maupun alat bantu kendaraan seperti ban serep, dongkrak dan kotak P3K," ujar Kasdim

Komentar

Loading...